Agar Hidup Terlindungi & Tercukupi

Dalam menjalani kehidupan tentunya manusia pasti selalu ingin tercukupi segala kebutuhannya sehari-hari, baik kebutuhan materi ataupun kebutuhan rohani. Namun pada kenyataannya kondisi hidup selalu saja kita merasa kekurangan.

Pada masa sekarang dengan tingkat kriminalitas yang tinggi kadang membuat kita khawatir akan keamanan dan keselamatan diri dan anggota keluarga, karena kapan dan dimana saja kita atau keluarga bisa menjadi korban kejahatan. kemudian arus informasi yang tidak tersaring melalui media sosial bisa menyebabkan pengaruh yang negatif terhadap anggota keluarga. Sehingga dengan merasa terlindungi dari hal tersebut akan menjadikan hidup kita lebih tenang dan bahagia.


Bagaimana cara agar Hidup Terlindungi dan Tercukupi oleh Allah ?

Silahkan di pahami dan resapi beberapa poin berikut dibawah:

  • Merasa hidup ini terlindungi dan tercukupi oleh Allah adalah Ukuran dari Rasa

  • Pencapaian merasa terlindungi dan tercukupi tergantung pada usaha  masing-masing

  • Cepat /tidaknya mencapai rasa terlindungi dan tercukupi tergantung pada kepasrahan/bergantung kepada Allah

Semakin cepat dan semakin besar rasa bergantung kepada Allah maka semakin cepat kita terlindungi dan tercukupi

Allah Mengurusi Makhluknya

Penyadaran ini bisa membantu kita untuk berlatih rasa terlindungi & tercukupi.

Firman Allah Dalam Al Quran:

Allah, tidak ada Tuhan ( yang berhak disembah ) melainkan Dia, Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus ( makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahi apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar ( Q.S. Albaqarah: 255)


Ternyata Allah selalu mengurusi kita terus menerus setiap saat, di setiap hembusan nafas dan detak jantung kita, disitulah Allah hadir. Dalam beredarnya darah di ke seluruh nadi sampai komando bakteri pencernaan. Semua sudah diurusi sampai hal yang kita sendiri tidak menyadarinya.


Jadi wajarlah jika kita kita merasa terlindungi dan tercukupi oleh Allah, karena Beliau selalu mengurusi kita terus menerus.